Kalahkan Lazio, AC Milan Jaga Peluang Scudetto

By ommed


nusakini.com - AC Milan mendapatkan tiga poin penting setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-1, Senin (25/4) dini hari WIB.

Dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-34 yang digelar di Stadio Olimpico semalam, Milan berhasil mewujudkan comeback seusai gawang mereka bobol terlebih dahulu di menit keempat melalui Ciro Immobile.

Penyerang veteran Olivier Giroud kemudian menyamakan skor untuk Milan di awal babak kedua, sebelum Sandro Tonali memastikan tiga poin di masa injury time.


Immobile menjadi pemain keempat di lima liga top Eropa yang mampu mengemas lebih dari 25 gol setidaknya tiga kali sejak awal musim 2016/17, menyusul Robert Lewandowski, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, lesakan ke gawang Lazio merupakan gol ketiga yang dikemas oleh Tonali di sepanjang musim Serie A kali ini.

Milan sekarang memenangkan tiga pertandingan melawan Lazio dalam satu musim (dua di Serie A, satu di Coppa Italia) untuk kali pertama sejak 2004/05.


Tambahan tiga poin menempatkan Milan di puncak klasemen untuk sekaligus menggusur rival sekota Inter Milan.

Rossoneri untuk sementara mengoleksi 74 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Inter terpaut dua angka di belakang namun mereka masih menyimpan satu laga lebih banyak.

Dengan empat matchday tersisa, segala kemungkinan masih bisa terjadi dan perebutan juara akan berlangsung sengit hingga akhir. (gi/om)